Novizi Warga Seginim Yang Terkulai Lemah

wabu saat membesuk Novizi
wabub saat membesuk Novizi

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com– Malang sekali nasib bapak dua orang anak ini  yaitu Novizi Susanto (36) warga Desa Durian Seginim Dusun pagar Batu  kec Seginim. yang mengidap penyakit yang belum diketahui jenis penyakitnya, menyebabkan badanya kurus terkulai lemah terbaring diatas tempat tidur selama satu tahun .

Novizi merupakan tulang punggung keluarga, dirinya mempunyai dua orang anak yang masih kecil , anak yang baru kelas 2 SD dan nomor dua umur satu tahun, istrinya Rozelvi Marlena (33) hanya buruh serabutan dan mereka satu keluarga masih tinggal satu ataf dengan orang tuanya.

Warga yang termasuk dalam katagori Ekonominya rendah dibandingkan keluarga yang ada didesanya, dengan keadaan mereka seperti ini untuk biaya berobatpun dibantu oleh sanak keluarga , semenjak penyakit yang didderitanya keluarganya menjadi tidak ada pemasukan untuk makan dan sekolah anaknya , apalagi untuk berobat,Penyakit yang diderita Novizi sudah dialaminya selama satu tahun ,dan dalam satu tahun itu beberapa pengobatan alterbnatif sudah dijalaninya untuk itu butuh uluran tangan dari masarakat dan pemerintah.

Dengan Melihat keadaan Masarakat seperti ini, Bupati Bengkulu Selatan Melalui Wabub Gusnan Mulyadi membesuk Novizi dirumahnya 19/11/2016. Dalam besukanya itu Gusnan memberikan saran dan fasilitas untuk keluarga agar segera membawa Novizi kerumah sakit untuk di obati.

“Sudah saya perintahkan kepada pukesmas dibawa dulu kerumah sakit soal BPJS pemerintah yang mengatur. Namun pihak keluarga belum ingin dibawa dengan alasan masih menjalani obat uluan karna syaratnya belum boleh keluar rumah selama tiga hari menjalani syrat pengobatan  begitu kata keluarga” ungkap Gusnan.

Lanjut Gusnan “ Pihak keluarga belum ada BPJS, tapi untuk hal yang itu nanti bisa saya bantu yang mengurusnya yang penting Bapak Novizi ini dibawa dulu berobat ke RSUHD “ demikian Gusnan.(ade)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Compare