“Pak Menteri, Tolong Bantu PAUD Kick Taq Napal”

Foto aksi murid PAUD Kitc Taq

Seluma, kupasbengkulu.com – Sekolah Non Formal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kick Taq yang terletak di kelurahan Napal Kecamatan Seluma Kota mulai dibuka tahun 2010. Keberadaan PAUD ini nyaris hilang karena minimnya perhatian pemerintah, sebab masih minimnya fasilitas dan alat peraga dalam mengajar.
“Kami mengharapkan ada perhatian pemerintah. Seperti memberi bantuan alat peraga dan fasilitas penunjang lainnya,”kata Kepala PAUD Kick Taq Rohayati Minggu (14/05/2017).
Meskipun terletak tak jauh dari ibu kota kabupaten, PAUD Kelompok Bermain (Kober) dengan jumlah murid 16 orang dan tenaga pendidik 2 orang ini sudah kurang diminati. Ini karena masih minimnya alat peraga seperti, Huruf balok dan boneka tangan.
“Anak murid sekarang sudah pintar. Kalau fasilitas tidak mendukung mereka enggan belajar lalu mencari PAUD lain,”jelasnya.
Selain minim fasilitas, PAUD ini belum ada tempat maupun ruangan, hanya memanfaatkan sebagian rumah Ketua PAUD. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud ) Muhadjir Effendy dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani rencana akan berkunjung ke Kabupaten Seluma Senin (15/05/2017).
Mendikbud Muhadjir Effendy akan memimpin apel bersama yang kemudian akan memberikan bantuan kepada PAUD, membagikan KIP dan memberikan bantuan mobil Film Keliling.
“Kami sangat berharap pak menteri pendidikan dapat melihat langsung kondisi PAUD Kick Taq,”harapnya.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply