Palsukan Facebook Sekda Kepahiang, ASN Dimintai Uang

Ilustrasi

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir berencana melaporkan pemalsuan akun media sosial facebook yang mengatasnamakan dirinya ke Polda Bengkulu, pada Jumat (04/08/2017) besok.

Pemalsuan diketahui setelah mendapat kabar tentang akun dengan namanya itu meminta uang ke sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

“Kita sudah bahas soal pemalsuan ini dan akan melaporkannya besok ke Polda. Ini menyangkut nama baik beliau, merugikan,” ungkap Kabag Hukum Setkab Kepahiang, Hendri, Kamis (03/08/2017).

Dalam melaporkan pemalsuan akun facebook Sekda Kepahiang ke Subdit Cyber Crime Polda Bengkulu, diakuinya atas petunjuk dari Polres Kepahiang.

“Kita sudah sampaikan soal pemalsuan akun facebook itu ke Polres, kita konfirmasikan saja. Kita disarankan untuk melapor langsung ke Polda,” terang Hendri.

Pemalsu yang bertujuan meminta uang, persisnya melalui obrolan facebook messenger yang isinya meminta kepada calon korbannya (ASN) agar mentransfer uang sebesar Rp 3 Juta melalui rekening bank atas nama orang lain.

“Semua barang bukti obrolan yang meminta uang juga diserahkan besok, kita harapkan saja segera terungkap,” kata Hendri.(slo)

Tidak ada kometar

Leave a Reply