Peduli Korban Banjir dan Longsor Lebong, Komunitas Anak Bengkulu di Batam Turun ke Jalan

Komunitas anak Bengkulu di Batam Kepri

Seluma, kupasbengkulu.com – Komunitas anak Bengkulu yang tergabung dalam Bengkulu Social Commudity Batam (B-SCOB) melakukan aksi sosial peduli banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Aksi peduli ini dilakukan secara berkelompok dengan menyusuri jalan diseputaran Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.
“Penggalangan dana dimulai hari Rabu dan sudah terkumpul sekitar Rp 6 juta lebih,”kata Ketua B-SCOB Heksa Saputro dihubungi Sabtu (13/05/2017).
Kata dia, penggalangan dana menggunakan kardus dan spanduk ini juga dibantu oleh Jawa Lampung Batam Commudity (JLBC) yang akan terus dilakukan hingga Minggu (21/05/2017) pekan depan. Sehingga dengan terkumpulnya dana ini nantinya dapat sedikit meringankan beban korban banjir bandang dan Longsor di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.
“Tujuan kita memang di Sosial. Selama ini kami sering galang dana bencana di daerah lain, seperti di Aceh, Garut dan Padang,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini keanggotaan komunitas hampir mendekati 700 orang dari seluruh anak rantau yang ada di Provinsi kepulauan Riau.Hujan deras terjadi di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu pada Jumat (06/05/2017) yang mengakibatkan longsor. Longsor terjadi sekitar pukul 19.00 WIB,di Desa Suka Sari,Kecamatan Lebong Selatan. Empat rumah penduduk diterjang tanah hingga menutup jalan raya.(sep)

Iklan









1 Komentar

  1. HarnodiMay 13, 2017 at 12:12 pmReply

    Mantap… Lanjutkan….

Leave a Reply