Pemilihan Bujang Gadis Seluma, Bukan Memisahkan Adat dan Budaya

Sekda Seluma foto bersama para pemenang

Seluma, kupasbengkulu.com Grand Final pemilihan bujang gadis Kabupaten Seluma dilaksanakan di panggung hiburan gedung daerah Serasan Seijoan Rabu malam (17/05/2017).
Sekretaris daerah kabupaten Seluma Irihadi mengatakan, Pemilih bujang gadis merupakan ajang seleksi Pemuda berbakat untuk kemudian ikut berperan dalam melestarikan adat dan budaya asli Kabupaten ini.
“Keanekaragaman bukan maksud memisahkan adat dan budaya terhadap suku tetapi, guna menunjukkan bahwa kita memiliki adat dan budaya yang baik untuk ditampilkan,”kata Irihadi.
Dia berharap kepada peserta pemilihan bujang gadis Seluma untuk ikut melestarikan adat dan budaya lokal. Seperti halnya tari adat dan berejung.
“Yang terpilih harus menjadi motivasi, mari lestarikan budaya lokal,”bebernya.
Pemenang lomba dalam Grand Final Bujang Gadis Seluma yaitu  Juara I bujang Rodiana Susanto dan gadis Lefi Arika Puteri. juara II bujang Elpan Aditia dan gadis Elpiana. Juara III bujang Mediasyah dan gadis Ayu Lestari. Juara Harapan I bujang Henderositiawan dan gadis Ayu rosita. Juara Harapan II bujang Sapto piter dan gadis Anjar Piteria Nita. Juara Harapan III bujang Oki Erlinto dan gadis Deva Sapiteri. Bujang Gadis Seluma Persahabatan bujang Riski Ananda dan gadis Nopita. Bujang Gadis Seluma Pembinaan bujang Kurnia Andriansyah dan gadis Neniarti. Bujang Gadis Seluma Itelijensia Bujang Andi dan gadis Mareta Yolanda. Bujang Gadis Seluma Berbakat Bujang Andika dan Gadis Anaselwat.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply