Perangkat Desa Gelumbang Ikuti Pelatihan Komputer

Pelatihan komputer
Pelatihan komputer

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Seiring makin melesatnya perkembangan teknologi, perangkat desa di Kabupaten Bengkulu Selatan diminta untuk segera dapat menguasai alat-alat penunjang, seperti halnya komputer dan laptop.

Menyikapi hal ini, pemerintah Desa Gelumbang Kecamatan Pino mengadakan pelatihan dasar komputer untuk peningkatan kinerja aparatur desa. Kegiatan tersebut yang digelar sejak tanggal 10 Oktober 2016 dan akan berlangsung selama satu bulan. Pelatihan difokuskan pada dasar-dasar pengoperasian komputer, di antaranya pembuatan presentasi elektronik dengan Microsoft PowerPoint, pembuatan dan pengaturan pengetikan dokumen serta surat dengan Microsoft Word, pembuatan tabel, serta berbagai perhitungan serta grafik dengan Microsoft Excel. Kegiatan ini diikuti oleh kepala desa, sekretaris desa, tujuh orang perangkat desa lainnya.

“Untuk sementara ini kita fokus pada pembelajaran dasar dengan mempelajari cara mengetik dan pembuatan blanko, lalu ke depanya akan kita lanjutkan dengan cara membuat laporan keuangan, karena mulai tahun 2017 nanti semua keuangan desa harus dilaporkan secara online,” kata narasumber kegiatan, Begantara Putra.

Senada, Kepala Desa Gelumbang, Diharwan, mengatakan target pelatihan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan perangkat desa dalam mengoperasikan komputer. Diharapkan nantinya pekerjaan administrasi serta layanan umum di desa dapat ditanggulangi dengan baik.

“Setelah mengikuti kursus ini diharapkan perangkat Desa Gelumbang sudah lebih bisa dan mahir menggunakan komputer. Dengan menguasai komputer dapat mempermudah dalam melaksanakan tugas-tugas administrasi di desa dan lebih rapi,” ujar Diharwan. (ade)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Compare