Perawat RSUD Tais Datangi Dinkes

Kadis Dinkes Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Sejumlah honorer Perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais mendatangi Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma Selasa (04/04/2017).
Kedatangan perawat ini guna mempertanyakan kejelasan surat edaran dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pusat tentang pemberkasan pengangkatan honorer menjadi PNS melalui jalur Kementerian Kesehatan.
“Saya tidak mengetahui karena tidak ada pemberitahuannya dari ketua PPNI Seluma,”kata Kadis Kesehatan Seluma Khaidir Muktar.
Kata dia, jika ada pemberitahuan, pihaknya akan membantu dalam proses pemberkasan seperti halnya pengangkatan bidan PTT sebelumnya.
“Kemarin kami sampai lembur membantu pengurusan pengangkatan bidan PTT,” terangnya.
Diketahui, surat edaran dari PPNI tersebut mulai diumumkan sejak 17 Maret 2017 lalu, namun pihak Dinkes maupun PPNI Seluma tidak memberitahukan kepada tenaga honorer perawat di RSUD Tais. Sisi lain, waktu pemberkasan telah berakhir pada satu April 2017 lalu sehingga dimungkinkan perawat RSUD Tais mengalami keterlambatan pemberkasan dibandingkan perawat rumah sakit di Kabupaten lain.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply