Persiapan Adipura,Mian:Dibutuhkan Sinergi Pemangku Kepentingan

 

 

BENGKULU UTARA,kupasbengkulu.com – Upaya kerja keras Pemerintah Kabupaten BengkuluUtara untuk mendapatkan Adipura,Tahun 2018,belum lama ini dilaksanakan Kegiatan Ekspose Strategi Persiapan Pemantauan Pertama Adipura (P1),Tahun 2017 (September hingga November) oleh Kepala Pusat Pengendalian Ekoregion Sumatera Pekanbaru,Kementerian Lingkungan Hidup ddan Kehutanan ,Drs. Amral Feri,Msi,bertempat di Ruang Pola Setdakab Bengkulu Utara.

Dalam kata sambutan Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera Pekanbaru,Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Drs.Amral Feri mengatakan,untuk penilaian,lebih kompleks dengan mengaitkan beberapa kriteria,menyangkut aspek sosial,ekonomi serta pemberdayaan masyarakat.

“Piala Adipura,penilaiannya bukan dari sektor penghijuan dan kebersihan saja. Tetapi,aspek pengelolaan iklim yang baik,pencemaran udara,air,tanah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis pengelolaan lingkungan hidup,”jelasnya.

Lain hal yang disampaikan Bupati Bengkulu Utara,Ir.Mian untuk mencapai pada tujuan penghargaaan Adipura,banyak faktor pendukung. Dan itu bersifat sinergi dari semua pemangku kepentingan di Kabupaten Bengkulu Utara untuk mendukung upaya dan kerja keras,meraih Piala Adipura,Tahun 2018 mendatang. (jon)

 

 

Tidak ada kometar

Leave a Reply