Peserta UNBK SMP di Kepahiang 327 Orang, PLN Diminta Dukung

Ilustrasi belajar mengajar (Foto : Istimewa)

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Peserta ujian nasional tingkat SMP di Kabupaten Kepahiang berjumlah total 2.311 orang. Jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 1984 orang, dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 327 orang.

“Peserta UN 2017 baik yang berbasis komputer (UNBK) maupun kertas pensil (UNKP) tercatat sebanyak 2.311 orang. Untuk UNBK, kita Kepahiang baru satu sekolah yang siap menerapkan yakni SMPN 1 Kepahiang, jumlah siswanya sebanyak 327 orang,” sampai Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kepahiang, Yuda Rusmansyah melalui Kabid Pembinaan dan Pendidikan Dasar, Praptosumo yang didampingi Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar, Susianti T pada Rabu (29/03/2017).

Dari total 2.311 orang yang tercatat sebagai peserta ujian nasional SMP 2017, berasal dari 39 sekolah. Ujian nasional baik yang berbasis komputer maupun kertas dan pensil, digelar secara serentak dari 2 Mei.

“Peserta ujian nasional dari 39 sekolah, ujian berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari 2 Mei. Kita minta kepada pihak sekolah untuk mempersiapkan masing – masing siswa mereka dalam menghadapi ujian nasional, apalagi untuk sekolah yang menerapkan UNBK,” kata Susianti.

PLN Diminta Mendukung UNBK

Terpisah Sekda Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir mengingatkan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah terkait yang menerapkan UNBK untuk koordinasi dengan pihak PLN.

“Kita minta ke OPD dan sekolah untuk koordinasikan kegiatan UNBK ke PLN, kita juga berharap ke PLN untuk mendukung UNBK sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” demikian Zamzami.(slo)