PLS, Sekolah di Kepahiang Dimintai Ini

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepahiang, Yudha Rusmansyah

Kupasbengkulu.com, Kepahiang  –  Pengenalan lingkungan sekolah (PLS) terhadap peserta didik baru tahun ajaran 2017/2018, sekolah di Kepahiang diminta untuk memperkenalkan program pendidikan sesuai tingkat sekolah masing – masing.

Ini dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, Yudha Rusmansyah melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Praptosumo.

“Program pengenalan atau yang lebih dikenal dengan PLS akan berlangsung selama 3, kita harap tidak ada kegiatan yang berlebihan di sekolah – sekolah,” sampai Prapto beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diharapkan di sekolah selama PLS itu berlangsung, meliputi tentang aturan – aturan dan program yang diterapkan selama siswa menjalani pendidikan di sekolah.

“Jangan sampai ada kegiatan yang berlebihan seperti menggunakan pakaian yang aneh dari kardus dan sebagainya, motivasi siswa, kenalkan aturan maupun program di sekolah, sesuai tingkatnya, ” jelasnya.

Untuk menghindari atau mengantisipasi adanya kegiatan yang berlebihan di sekolah, pihak sekolah untuk melakukan pengawasan selama PLS berlangsung.

“Tujuan PLS untuk mendidik tanpa ada yang aneh – aneh, tanpa ada kekerasan, semua patut mengawasi,” tutup Prapto.(slo)

Tidak ada kometar

Leave a Reply