Rangkaian Upacara HUT Lebong ke 13

Dengan Mengenakan Pakaian Adat, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara

Lebong, kupasbengkulu.com – Dalam Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong yang ke – 13 tahun, Badan Musyawarah Adat (BMA) Lebong yang dipimpin oleh H. Khadirman memberikan Gelar  Warga Kehormatan Kabupaten Lebong kepada Pangglima Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjend TNI Sudirman SH, MM di lapangan upacara rumah dinas (rumdin)  Bupati Lebong yang diserahkan langsung oleh Raja Ki Karang Nio yang merupakan Bupati Lebong, H. Rosjonsyah S,IP. M,Si.  Sabtu (7/1/2016). Acara tersebut juga dihadiri unsur pimpinan daerah Kabupaten Lebong serta beberapa pimpinan daerah Kabupaten tetangga maupun di luar Provinsi Bengkulu.

Dalam memperingati hari jadi Kabupaten Lebong ini sendiri merupakan amanat peraturan daerah (Perda) Kabupaten Lebong nomor 21 tahun 2017, tentang penetapan hari jadi Kabupaten Lebong. Disisi lain, menentukan hari jadi Kabupaten Lebong yang tepat bukanlah pekerjaan mudah.  Banyak Faktor yang harus diteliti dan banyak wacana yang harus ditelusuri.

“Alhamdulillah, berkat ketekunan para presidium, akhirnya bisa di simpulkan bahwa Swarang Patang Stumang adalah motto yang diyakini sebagai awal  diraihnya kemandirian  Kabupaten Lebong, sekaligus merupakan hasil perjuangan rakyat lebong yang mencintai hidup secara mandiri, itulah yang dijadikan sebagai kesepakatan bersama untuk memperingati hari jadi Kabupaten Lebong setiap tahun pada tanggal 07 Januari,” kata Bupati saat menyampaikan Pidatonya.(spi/prw)

Tidak ada kometar

Leave a Reply