Ratusan Bidan PTT Datangi Bupati, Minta Kejelasan Status PNS

0
Bidan PTT Padati Kantor Bupati Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Ratusan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Seluma mendatangi Bupati Seluma guna mempertanyakan kejelasan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sebelumnya telah diangkat PNS melalui seleksi di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Senin (13/03/2017).

“Kami minta kejelasan karena berkas sudah diserahkan ke daerah pertanggal satu maret, sehingga kami tidak lagi menerima gaji dari pusat,” kata Nurahma Husna bidan PTT Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara dihalaman Kantor Bupati Seluma.

Kata dia, 118 bidan PTT sudah tidak menerima gaji dari Kementerian Kesehatan sehingga meminta kejelasan pada Pemkab Seluma terkait gaji bidan PTT yang masih bertugas di daerah masing-masing.

“Agar Bupati Segera mengumumkan kejelasan status kami, supaya jelas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin meminta agar Bupati Seluma Bundra Jaya segera mengumumkan kejelasan status PNS Bidan PTT yang telah diangkat oleh Kementerian Kesehatan.

“Bupati harus segera mengumumkan itu, mereka (Bidan PTT) jangan mau diombang-ambing karena itu sudah jelas,” kata Husni.

Menurut Husni, Bupati tidak dapat merubah nama maupun tempat tugas bidan PTT sehingga tidak ada lagi hambatan untuk tidak mengumumkan.

“Persatu april bidan PTT yang diangkat PNS harus sudah gajian,” tegasnya.

Sebelumnya, sebanyak 119 bidan PTT mengikuti tes PNS yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan dinyatakan lulus, namun satu orang bidan PTT meninggal dunia. Gaji PNS bidan PTT ini melalui Dana Alokasi Umum (DAU) yang disalurkan melalui Kementerian Keuangan ke Kas Daerah.(sep)

Leave A Reply

Your email address will not be published.