Sekolah Tak Diperhatikan, Wabup Panggil Diknaspora

Sidak Wakil Bupati Lebong
Sidak Wakil Bupati Lebong

Lebong, kupasbengkulu.com – Belum adanya tindak lanjut Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) atas keluhan guru SMP Negeri 2 Lebong Utara mengenai kondisi gedung sekolah yang sangat memprihatinkan, Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah tersebut.

Pada bulan Juni lalu, sejumlah guru SMP Negeri 2 Lebong Utara mendatangi Diknaspora untuk mengadukan kerusakan gedung sekolah. Kerusakan tersebut mengakibatkan kegiatan belajar mengajar terpaksa harus dengan pinjam pakai gedung sekolah Dasar (SD) terdekat.

“Kita akan segera memproses temuan ini. Memang tidak bisa segera dibangun gedung yang baru, tapi jika tidak ditindaklanjuti, aktivitas di sekolah ini terancam lumpuh total,” ujarnya, Selasa (27/09/2016).

Wawan sangat menyayangkan lambannya penanganan dari dinas terkait dalam menyelesaikan masalah ini. Untuk itu, dalam waktu dekat dia akan segera memanggil Kepala Diknaspora.

“Setidaknya bisa dicarikan solusi, jangan dibiarkan seperti ini. Saya akan segera memanggil Kepala Diknaspora untuk mencarikan solusi masalah ini,” demikian Wawan. (spi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Compare