Seleksi Paskibraka Lebong, Satu Sekolah Tak Kirim Wakil

Seleksi Paskibraka Kabupaten Lebong

Lebong, kupasbengkulu.com – Sebanyak 266 siswa/i SMA, SMK Sederajat di Kabupaten Lebong mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) tahun 2017 yang digelar di Lapangan Hatta, Kecamatan Lebong Utara, Senin (17/4/2017).

Kasubid Pemuda dan Olahraga Dispora Lebong, Eka Saputra mengatakan pihaknya telah membentuk tim untuk menyeleksi anggota Paskibraka dari 14 sekolah yang ada di Kabupaten Lebong. Adapun tim yang melakukan seleksi tersebut terdiri dari Polres tiga orang, kodim tiga orang, Kesehatan 5 orang, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lebong tiga orang.

“Seluruh peserta seleksi ada 266 siswa/i. Dari 14 Sekolah yang ada, hanya 1 sekolah yang tidak mengirimkan wakilnya, yakni SMA N 1 Pinang Belapis,” kata Eka.

Terpisah, koordinator tim seleksi, Kapten Inf Hidarman mengatakan seleksi akan digelar selama tiga hari kedepan. Hari pertama seleksi, seluruh peserta akan menghadapi tes kesehatan yang meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, tensi darah. Untuk itu, hari tim akan langsung mengeliminasi peserta yang tidak masuk ke dalam kriteria yang sudah ditetapkan.

“Jadi yang tidak masuk dalam kriteria jangan berkecil hati karena akan langsung kita gugurkan. Karena untuk calon Paskibraka sudah ada ketentuannya,” ujar Hidarman.

Dia menjelaskan, seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan calon anggota Paskibraka yang akan mengikuti pengibaran bendera tingkat Kabupaten. Selain itu, sebanyak 14 siswa/i terpilih akan dikirim ke tingkat provinsi untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi dan Nasional.

“Perlu ditekankan, siswa/i yang terpilih ini nantinya merupakan siswa terbaik. Saya pastikan tidak ada nepotisme dalam seleksi kali ini,” ungkap Hidarman.(spi)

Tidak ada kometar

Leave a Reply