SMAN 7 Manna Gelar Literasi Sekolah

kupasbengkulu.com, Manna– sosialisasi Program Gerakan Literasi Sekolah SMA Negri 7 Bengkulu Selatan berlangsung di lapangan sekolah SMN 7 Bengkulu Selatan, Sabtu (24/09/2016).

Dalam sosialisasi yang dibuka langsung oleh PLT Azen House, Dinas Dikpora dan para undangan guru dari sekolah lainya menyambut program ini dengan antusias.

“Saya sangat mendukung dengan adanya program ini karna sangat bagus untuk meningkat kretifitas dari segi seni dan lainya,” Azen

Ia tambahkan tahapan gerakan literasi sekolah ini nanti membiasakan kegiatan membaca, pengembangan minat baca, Pembelajaran berbasis literasi , dan kedepan akan dipilih perwakilan ke tingkat nasional dan internasional.

Hal ini juga diungkapkan kepala sekolah SMAN 7 Bengkulu Selatan, Lasman.

“Gerakan Literasi ini demi membudayakan minat baca siswa, karena buku merupakan jendela dunia. Selain itu, membaca merupakan salah satu fungsi yang paling penting dalam hidup. Dengan kemampuan membaca yang membudaya dalam diri setiap anak, maka tingkat keberhasilan di sekolah maupun dalam kehidupan di masyarakat akan membuka peluang kesuksesan hidup yang lebih baik,”papar Lasman Spd

Untuk itu, rendahnya budaya membaca bangsa menyebabkan Sumber Daya Manusia tidak kompetitif karena kurangnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai akibat lemahnya minat dan kemampuan membaca dan menulis.

“kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan sekolah sebagai komunitas yang memiliki komitmen dan budaya membaca yang tinggi serta miliki kemampuan untuk menulis yang komprehensif,” tambahnya.

“Dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan lomba Pembuatan Buku Kumpulan Cerpen dan puisi siswa yang akan dimulai bulan oktober namun acara puncak bulan Desember bertepatan dengan HuT smaN 7 BS,” Pubgkas Lasman.(ade)

Leave A Reply

Your email address will not be published.