Tahun 2017 Satpol PP Bengkulu Selatan “Siap Tempur”

 SATPOL PP.Anggota Satpol PP melakukan atraksi menghalau massa pengunjuk rasa  pada acara HUT Satpol PP di halaman Kantor Gubsu Medan, baru-baru ini.Sebagian kalangan menilai Satpol belum saatnya dibelakli senjata api . SI/ Rahmad suryadi

SATPOL PP.Anggota Satpol PP melakukan atraksi   

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com-Untuk tahun 2017 Satpol PP Bengkulu Selatan akan menjalankan kegiatan sesuai fungsi dan tugas mereka untuk menjalankan misi dan visi Kepala Daerah Bengkulu Selatan bertujuan menempatkan bengkulu Selatan tentram dan damai dengan kesiagaan dan pengamanan Satpol PP , disampaikan Bupati Dirwan mahmud ,kamis 08/12/2016.

 
Satuan Polisi Pamoing Praja (Satpol PP) mempunyai tugas membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang tenteram, tertib, dan teratur sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman. Oleh karena itu, di samping menegakkan Perda, Satpol PP juga dituntut untuk menegakkan kebijakan pemerintah daerah lainnya yaitu peraturan kepala daerah.

 
Untuk mengoptimalkan kinerja Satpol PP perlu dibangun kelembagaan Satpol PP yang mampu mendukung terwujudnya kondisi daerah yang tenteram, tertib, dan teratur. Penataan kelembagaan Satpol PP tidak hanya mempertimbangkan kriteria kepadatan jumlah penduduk di suatu daerah, tetapi juga beban tugas dan tanggung jawab yang diemban, budaya, sosiologi, serta risiko keselamatan polisi pamong praja.

 
Dikatakan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan mahmud “ Satpol PP tahun 2017 akan saya intruksikan melalui kasat satpol PP yang baru ini untuk memberikan letak dan fungsi Satpol PP seperti pengamanan pasar, pengaman hiburan malam, pengamanan Galian C, pengamanan rumah dinas, razia anak sekolah yang bolos, razia PNS yang berkeliaran dalam jam kerja/dinas hal tersebut dilakukan supaya tercipta bengkulu selatan yang aman dan tentram “ ujar bupati.

 
Lanjut Bupati “ tidak hanya itu hewan ternak bakal dirazia kalau berkeliaran ditempat umum yang dapat membahayakan pengendara dan masarakat, untuk itu mobil dinas Satpol ditambah satu bentuk ranjang, dan juga mobil Dam Truck ditambah satu, gunanya untuk pengangkutan hewan ternak yang terkena oprasi Satpol PP nantinya , untuk itu 2017 ini akan kita mulai fungsi dan tugas satpol PP agar tercipta Bengkulu Selatan EMAS “ demikian Dirwan . (ade)







Tidak ada kometar

Leave a Reply