Tekan Angka Kriminalitas Pantai Panjang Dipantau CCTV

Pantai Panjang Kota Bengkulu

Kota Bengkulu,Kupasbengkulu.com –  Untuk meningkatkan pengamanan dan mengurangi angka kriminalitas yang marak terjadi di sekitar objek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, membuat pihak Polda Bengkulu mendirikan pos pengamanan wisata pantai Panjang yang dilengkapi dengan kamera pemantau atau CCTV.

Sebanyak 8 (Delapan) unit kamera pengawas yang dipasang disejumlah titik yang kerap didatangi pengunjung. ini diharapkan agar nantinya kenyamanan para Pengunjung dapat meningkat dalam menikmati keindahan Pantai Panjang juga Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Choki Manurung mengatakan, kamera ini akan memantau aktifitas masyarakat.

“Apapun aktifitas pengunjung bisa diketahui. Termasuk aksi kriminalitas dan lainnya. Ada 8 kamera CCTV yang sudah kita pasang di kawasan ini,” kata Kapolda.

Selain 8 titik ini, kamera pengawas juga akan dipasang di pintu masuk Taman wisata Alam (TWA) Pantai Panjang. Kawasan ini diduga sering menjadi tempat pacaran anak muda serta TKP pembunuhan.

“memang baru akan kita pasang, karena kemarin masih terkendala listrik,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa , kamera pengawas itu langsung terkoneksi dengan Regional Traffic Management Center (RTMC) di Polda Bengkulu yang saat ini mulai diaktifkan, sejumlah kantor Pemerintah juga diharapkan memasang kamera pengawas untuk kepentingan keamanan.

“Sejumlah kantor swasta sudah terpasang CCTV, begitu juga perbankan. Nanti akan terkoneksi langsung dan kita bisa awasi bersama,” tutupnya.(nvd)

Tidak ada kometar

Leave a Reply