Terobos Petugas, Mobil Dinas Diburu Satlantas

Salah satu mobil dinas Pemkab Lebong yang terjaring Operasi Rutin (Opstin) Satlantas Polres Lebong

Lebong, kupasbengkulu.com – Saat menggelar Operasi Rutin (Opstin), Selas (4/4/2017) sekitar pukul 10.15 WIB di jalan Raya Kelurahan Tanjung Agung, Satlantas Polres Lebong mengalami kejadian yang tak mengenakkan karena diterobos oleh Mobil Dinas (Mobnas) jenis Strada warna biru yang diduga milik Pemda Lebong.

“Si sopir yang tidak diketahui identitasnya tidak dapat menunjukkan Surat Ijin Mengemudi (STNK) dan dari STNK yang sempat ia tunjukkan, kendaraan tersebut sudah mati pajak sejak tahun 2014, jadi saya meminta si sopor untuk menepikan kendaraan ke tepi jalan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” ungkap Kapolres Lebong AKBP, Zainul Arifin, SE.MH melalui Kasat Lantas, AKP. Made Indra Wijaya.

Ditambahkan Kasat, si sopir yang sudah diminta untuk menepi malah menerobos barisan petugas tanpa mengindahkan perintah petugas. Hingga saat ini, Kasat mengaku masih menelusuri keberadaan mobil Dinas (Mobnas) Jenis Strada warna biru tersebut.

“Kita masih ingat ciri-cirinya, bahkan Mobnas jenis Strada tersebut mungkin hanya satu-satunya di Kabupaten Lebong,” sambungnya.

Disamping itu, kasat mengatakan dalam pelaksanaan opstin pemeriksaan kelengkapan kendaraan motor kemarin, sebanyak 32 tilang dikeluarkan. Masing-masing tilang SIM 5 lembar, STNK 16 lembar dan 11 unit kendaraan bermotor (ranmor) berhasil diamankan, dua unit diantarannya kendaraan roda 4.

“Rata-rata hasil opstin kita hari ini (pagi kemarin,red) pengendara terjaring lantaran tidak membawa STNK, SIM matiĀ  dan mati pajak. Satu unit mobil Dinas (Mobnas) warna biru jenis Fanther nopol BD 25 H terpaksa juga kita amankan lantaran mati pajak dan beberapa pelanggaran lainnya terkait kelengkapan tertib lalulintas,” pungkas Kasat.(spi)

Tidak ada kometar

Leave a Reply