Upacara HUT RI ke-72 Disuguhi Teater dan Lagu Perjuangan

 

 

Bengkulu Utara,kupasbengkulu.com-Upacara penaikan Bendera Merah Putih,Kamis (17/8/2017) di Alun-alun Rajo Malin Paduko Arga Makmur,Kabupaten Bengkulu Utara berlangsung mengharuskan para undangan. Pasalnya sebelum upacara dilaksanakan di pertunjukan teater bertemakan perjuangan Ratu Samban yang di perankan oleh Siswa SMAN 1 Arga Makmur atas binaan Kodim 0423 Bengkulu Utara.

Dalam cerita teater tersebut menceritakan betapa besarnya perjuangan Marjati yang digelar Ratu Samban,merupakan pahlawan yang berani menantang penjajah tidak memaksa masyarakat membayar pada penjajah.
Upacara penaikan Bendera Merah Putih dipimpin oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir.Mian. Dalam kata

sambutannya,mwngulaakan bahwa dalam melaksanakan program pembangunan di daerah harus sejalan dengan program pemerintah pusat.Sebagaimana yang disampaikan oleh presiden dalam nota RAPBN 2018 kemaren.

“Agar program pembangunan bersinergi,diharapkan kepada dinas dapat memahami aturan,”tegas

Mian.Bendera Merah Putih,Kamis (17/8/2017) di Alun-alun Rajo Malin Paduko Arga Makmur,Kabupaten Bengkulu Utara berlangsung mengharuskan para undangan. Pasalnya sebelum upacara dilaksanakan di pertunjukan teater bertemakan perjuangan Ratu Samban yang di perankan oleh Siswa SMAN 1 Arga Makmur atas binaan Kodim 0423 Bengkulu Utara.

Dalam cerita teater tersebut menceritakan betapa besarnya perjuangan Marjati yang digelar Ratu Samban,merupakan pahlawan yang berani menantang penjajah tidak memaksa masyarakat membayar pajak pada penjajah.

Upacara penaikan Bendera Merah Putih dipimpin oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir.Mian. Dalam kata sambutannya,mwngulaakan bahwa dalam melaksanakan program pembangunan di daerah harus sejalan dengan program pemerintah pusat.Sebagaimana yang disampaikan oleh presiden dalam nota RAPBN 2018 kemaren.

“Agar program pembangunan bersinergi,diharapkan kepada dinas dapat memahami aturan,”tegas Mian.(Jon)