Usai Ceramah, Ustadz Guntur Bumi Roboh

0
Ustadz Guntur Bumi
Ustadz Guntur Bumi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Ustadz Guntur Bumi mendadak roboh usai menyampaikan tausiah di acara pembukaan Festival Muharram di Rejanglebong, Senin (10/10/2016). Suami dari artis Puput Melati ini sebelumnya memberi tausiah tentang tauhid dan menjauhi dosa, juga tentang taubat nasuha lantaran tidak ada manusia yang bisa luput dari kesalahan.

Usai ceramah, tepatnya usai memberi salam penutup, ustadz kondang ini mendadak roboh. Seketika, tim medis hingga jajaran FKPD Rejanglebong segera memberi bantuan. Setelah diberi bantuan pertama, Ustadz Guntur Bumi segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup untuk perawatan lebih intensif.

Bupati Rejanglebong, Ahmad Hijazi mengatakan, Ustadz Guntur Bumi dalam kondisi sedang berpuasa ketika dalam perjalanan ke Rejanglebong. Ditambah dengan kondisi yang tidak prima, disinyalir menjadi penyebab utama ustadz ini terjatuh usai ceramah.

“Selain itu, Ustadz juga mengosongkan pikiran ketika berdoa, bahkan begitu khusyuknya membuat saya sampai meneteskan air mata,” kata Hijazi.

Sebelumnya, kedatangan Ustad Guntur Bumi sempat menimbulkan pro-kontra di masyarakat. Sebab ustadz ini sempat terkait beberapa kasus seperti dugaan penipuan, pelecehan, dan lain-lain. Bahkan akibat kasus tersebut ustadz ini sempat mendapat hukuman. Namun, jelas Hijazi, manusia tidak luput dari dosa. Dia menyatakan, bahkan sahabat Nabi yang diridhoi Allah, Umar Bin Khatab juga pernah berbuat salah.

“Lebih baik kita mendengar dari orang yang sudah benar-benar bertobat dan taubatan nasuha, dari pada orang-orang yang menjual ayat,” kata Hijazi.

Selain itu, Hijazi juga menyatakan bahwa hal yang disampaikan oleh Ustad Guntur Bumi juga benar dan tidak melenceng. Oleh sebab itu, menurutnya, penjelasan dari ustad seperti ini yang perlu didengarkan ke masyarakat banyak. (vai)

Leave A Reply

Your email address will not be published.