Waspadai Makanan Kadaluarsa, Pemda Sidak Pasar dan Toko

Pasar kaget di kelurahan Pasar Tais Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Seluma akan melaksanakan gelar peningkatan pengawasan dan pemantauan sembilan bahan pokok makanan di sejumlah toko dan pasar di kabupaten ini. Tujuannya untuk memantau jika ada bahan makanan yang mengandung kimia dan makanan yang sudah kadaluarsa.
“Kita sudah buat surat ke Sekda, Satpol-PP dan dinas terkait. Minggu depan akan kita lakukan operasi,”kata Kepala Sub bagian perekonomian, bagian ekonomi dan sumberdaya manusia Setda Seluma Niluh S diruang kerjanya Senin (29/05/2017).
Kata dia, dalam giat yang akan dilakukan nantinya, juga akan melibatkan pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu. Sasaran yang akan di kunjungi yaitu toko, pasar mingguan dan pasar kaget di seputaran jalan ibu kota Seluma.
“Minggu depan akan di gelar satu Minggu secara berturut-turut. Di seluruh kecamatan kabupaten Seluma,”bebernya.
Menurutnya​, telah banyak menerima laporan dari masyarakat adanya toko yang menjual jenis makanan yang sudah kadaluarsa. Sehingga, jika masih ditemukan akan dilakukan penarikan atau penyitaan sebagai bentuk teguran.
“Sudah sering saya dengar dari maysarakat bahwa ada toko yang masih menjual barang kadarluarsa. Nanti akan kita tarik semua barang dari toko yang masih menjual itu sebagai peringatan,”tandasnya.(sep)

Tidak ada kometar

Leave a Reply